Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad Menyantuni Anak-Anak Yatim dalam Menyongsong Tahun 1445 Hijriyah Yang Lebih Baik

Mimbarjurnalis.com, Batam – Peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriyah/2023 di Masjid Al Qodar, Bengkong Kolam, Bengkong pada Senin (24/7/2023) malam berangkai dengan penyerahan santunan pada anak Yatim di lingkungan masjid.

Peringatan 1 Muharram dengan menyantuni anak-anak Yatim di 2023 ini, menandai program ini sudah berjalan di tahun ke-7.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengaku senang dengan program santunan pada anak Yatim di lingkungan Masjid Al Qodar yang terus berjalan tahun demi tahun. Sebuah kabar baik yang harapannya bisa terus berlanjut, tumbuh dan berkembang menyebar ke masjid-masjid lain yang ada di Batam.

“Sudah tujuh tahun program santunan pada anak Yatim ini dilaksanakan. Istiqomah dalam kebaikan, menandakan masyarakat kampung ini kompak,” tutur Amsakar dalam sambutannya.

Untuk diketahui, program santunan pada anak Yatim oleh Masjid Al Qodar tahun 2023 ini menyentuh 60 penerima.

Apresiasi juga Amsakar sampaikan atas sambutan warga. Ia yang hadir bersama istrinya, Erlita Sari, mengaku senang melihat ibu-ibu yang bersemangat menabuh kompang, menyambut dengan senyum mekar terurai.

Menutup sambutannya, Amsakar mengajak warga yang hadir untuk memaknai peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah/2023 ini sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri. Mengingat kembali tahun 1444 Hijriyah sebagai bekal menyongsong tahun 1445 Hijriyah yang lebih baik. Utamanya dalam gerak menjaga dan melaksanakan ibadah.

Amsakar juga mengingatkan warga untuk dapat menahan diri dari perbuatan yang dapat menjerumuskan pada keburukan. Bijak dalam menggunakan sosial media, bijak dalam bersikap di masyarakat, sehingga memberi dampak positif bagi lingkungan.

“Jadikan tahun 1444 Hijriyah tahun lalu sebagai momentum untuk kita bisa lebih baik lagi menjalani tahun 1445 Hijriyah yang sudah hadir,” tutur Amsakar mengakhiri.