Turnamen Mahjong Merdeka Memperingati HUT RI ke 78, POMAIN Tarakan

Mimbarjurnalis.com|Kota Tarakan Pomain tarakan menggelar lomba turnamen mahjong se kaltara yang berlangsung mulai jumat tanggal 11 sampai dengan 13 Agustus 2023. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 Tahun. berlangsung diRM The Kopitiam Tarakan.

Edy Mastari selaku Ketua Perkumpulan Olahraga Mahjong Indonesia (POMAIN) Kota Tarakan mengatakan, seluruh peserta baik dari Tarakan dan Bulungan dimulai jam 12.00 WITA melakukan daftar ulang dan cabut nomor urut, wib 13.16 WITA lomba dimulai.

Antusiasme penggiat olahraga asah otak dan strategi Mahjong ini sangat besar, juga sebagai ajang silahturahmi antar daerah, dan tidak terbatas usia. Dimana peserta termuda hari ini atas nama Nicky Xun Fernando 12 tahun dari kabupaten Bulungan” ungkapnya.

Ketua panitia Ayi Diyanto menyampaikan total peserta 44 orang, 34 dari Kota Tarakan dan 10 dari kabupaten Bulungan yang dikoordinir langsung oleh ketua Pomain Kabupaten Bulungan Awa Dinho tiba siang tadi sekitar jam 11.56 Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang selalu membantu setiap turnamen mahjong yang kami laksanakan.

POMAIN Kaltara, Ketua Effendy Gunardi SE menyampaikan inilah bentuk kecintaan masyarakat terkhusus pegiat olahraga asah otak dan strategi Mahjong Kalimantan Utara ini dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Tak ketinggalan tampak penggiat paling senior andalan Kalimantan Utara yang sempat mendapatkan apresiasi khusus pada FORNAS VII JABAR di Bandung Juli lalu yaitu Bapak Yendi Thewanto yang berusia 89 tahun dari Kota Tarakan dengan semangat turut serta pada turnamen Mahjong MERDEKA ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tarakan Bapak Khairul,M.kes, ketua KORMI Kaltara bapak Dr.Yansen TP.,M.Si & Ketua Kormi Tarakan Bapak Ir. Suparlan, ST, juga kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan dengan baik, tak lupa seluruh pendukung acara yang terlibat menyukseskan turnamen Mahjong MERDEKA ini,” ucap Effendy.

Semoga turnamen ini terus menjadi ajang silahturahmi antar daerah dan yang utama terus menjaga semangat kebangsaan sesuai keinginan seluruh pengurus dan panitia penyelenggara dimana dilaksanakan dalam Rangka memperingati HUT RI ke 78 dengan tema nasional “Terus Melaju menuju Indonesia Maju” MERDEKA…Tutup Effendy Gunardi tokoh pemuda tionghoa di Kalimantan Utara.
(Tim) – Ketua POMAIN Efendi G )