Tanjungpinang Reses, Agus Djurianto Undang Warga Sambangi Rumahnya Untuk Bersilaturrahmi Sekaligus Jaring Aspirasi

Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang H Agus Djurianto SH saat menggelar reses di kediamannya di Seijang, Sabtu (25/3/2023).

Mimbarjurnalis.com|Tanjungpinang Kegiatan reses ke daerah pemilihan Dapil masing-masing, mulai dilaksanakan para anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Seperti dilakukan H Agus Djurianto SH, anggota DPRD Kota Tanjungpinang asal PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, Kecamatan Bukit Bestari.

Agus yang juga menjabat selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang ini menggelar reses dengan mengundang warga masyarakat datang ke kediamannya di Seijang, Sabtu (25/3/2023).

Reses masa sidang kedua tahun sidang keempat bulan Maret 2023 ini, menurut agenda Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Tabjungpinang berlangsung dari tanggal 21 Maret hingga 29 Maret 2023.

Warga tampak antusias dan khidmat mengikuti kegiatan reses yang digelar H Agus Djurianto SH anggota DPRD Kota Tanjungpinangt dari Fraksi PDIP, Sabtu (25/3/2023).

”Untuk itu saya manfaatkan masa reses ini dengan mengundang Bapak/Ibu ke sini. Selain untuk menjalin tali silaturahmi, sekaligus juga menjaring aspirasi dari Bapak/Ibu sekalian,” kata Agus Djurianto.

Adapun tujuan yang lebih utama dari kegiatan reses ini, sambung Agus, adalah untuk merembukan bersama tentang kegiatan yang akan menjadi skala prioritasnya ke depan.

”Ini untuk kita ketahui bersama juga, apa saja yang sudah saya lakukan dan akan saya dilakukan selama saya menjadi anggota dewan, terutama untuk lingkungan kita di sini,” tanggap Ketua Masjid AlFauzan Jalan Durian ini.

Selanjutnya, tambah Agus, dalam lingkup yang lebih luas. Yakni, menyangkut program pembangunan yang akan dilakukan warga lingkungan sekitar, untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang lazimnya diusulkan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).

Agus lantas mencontohkan, usulan kegiatan yang disampaikan saat musrenbang khususnya saat musrenbang di tingkat kelurahan, dimana usulan tersebut sulit terealiasi. Bahkan bisa lima sampai tujuh tahun baru bisa terealisasi.

”Yang cepat itu ya kalau kita usulkan melalui dewannya. Dan salah satunya saat reses inilah momen menampung aspirasi ini. Itulah salah satu tugas pokok dari saya selaku anggota dewan yang diutus di Senggarang sana untuk kembali ke masyarakat sini. Mari kita berembuk semua di sini,” imbau Agus.

Tak luput, Agus juga selalu mengingat bahwa dirinya terpilih menjadi wakil rakyat, atau  anggota DPRD Kota Tanjungpnang hingga dua priode berturut karena peran dan jasa warga yang memilihnya.

”Ingat Bapak/Ibu. Saya ada dan saya menjadi dewan karena bapak/ibu. Karena bapak/ibulah saya ada di sini. Makanya saya kembali ke sini, saya menyerap aspirasi Bapak/ibu, ayo mari sama-sama kita fikirkan apa yang akan menjadi skala prioritas pembangunan terutama untuk RW kita,” demikian Agus Djurianto. (Ravi)