Sukses Amankan Pasokan Listrik Selama Kunjungan WAPRES, Gubernur Kepri Apresiasi PLN

Tanjungpinang, Mimbarjurnalis.com – PT PLN (Persero) berhasil memberikan layanan listrik tanpa kedip untuk menyukseskan acara Pengukuhan Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Riau di Nirwana Resort Hotel, Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, yang dihadiri Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.13 Juni 2023

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi mengatakan, PLN bergerak cepat mengawal dan memastikan infrastruktur kelistrikan aman pada lokasi-lokasi yang akan dikunjungi rombongan Wapres dan menerapkan SOP khusus guna memastikan suplai listrik andal tanpa kedip. Selain itu juga menyiagakan personil yang tersebar di beberapa titik.

“Kami melakukan berbagai upaya untuk memperkuat keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung,” kata Agung.

Untuk menjaga kelacaran pasokan listrik saat acara berlangsung, PLN UID Riau dan Kepulauan Riau menyiapkan enam titik prioritas pengamanan.

Adapun enam prioritas pengamanan pasokan listrik tersebut di antaranya Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah, Hotel Sancaya, Posyandu Ekang Anculay, PT Bionesia Lobam, Mesjid Pulau Penyengat serta Ballroom Nirwana Resort yang menjadi lokasi puncak acara Pengukuhan KDEKS.

“Kami siapkan listrik yang andal melalui penyulang utama, dan skema backup di masing-masing lokasi dengan dua sampai tiga lapis dan petugas siaga,” ungkap Agung.

Saat apel pelaksanaan pengamanan yang berlangsung, PLN menyiapkan dua lapis pengaman seperti back up feeder dan enam genset di antaranya genset berkapasitas 500 kilo Volt Ampere (kVA), 230 kVA (2 unit), 45 kVA, 30 kVA dan 6,5 kVA.

“PLN juga siagakan tim untuk standby bila terjadi hal-hal yang sifatnya emergency, sehingga petugas dapat bergerak dengan tanggap untuk mengatasinya. Suatu kebanggaan bagi kami dapat mengawal kegiatan kunjungan kerja tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar,” tambah Agung.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan pelayanan optimal listrik saat kunjungan Wapres di Kepulauan Riau.

“Kami mengapresiasi kerjasama dan kesiapsiagaan tim PLN dlm mendukung keandalan sistem selama kunjungan Wapres di Kepulauan Riau. Acara berjalan baik dan lancar semua berkat sinergi yang baik dari semua pihak,” tutur Ansar.