Semarakkan Hut Kemerdekaan RI Ke – 78 Polda Kepri Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon

Mimbarjurnalis.com | Batam Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 78 tahun, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., pimpin kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon secara serentak di Lahan Penghijauan Mapolda Kepri. Kegiatan tersebut dihadiri Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri. Jumat(18/8/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan Kita patut merasa berbahagia karena berkesempatan berdinas di Polda Kepri, dan inilah alasan kita harus berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan masyarakat.

Penanaman pohon mahoni sebanyak 114 yang kita laksanakan saat ini juga merupakan bagian dari upaya serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78. Tindakan ini juga merupakan dukungan dan bentuk penghormatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita.

“Selain itu, kegiatan penanaman pohon memiliki beragam manfaat, terutama mengingat luasnya lahan yang dimiliki oleh Mapolda Kepri.

Diharapkan apa yang kita tanam akan memberikan jawaban atas berbagai tantangan. Salah satu manfaat yang signifikan adalah terkait dengan aspek air.

Dengan menanam lebih banyak pohon, kita mampu menjaga pasokan air yang memadai. Kita dapat mengandalkan pohon-pohon ini untuk menyimpan cadangan air,” ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

“Saya juga berharap agar kita semua dapat memanfaatkan lahan hijau yang ada disekitar atau perkarangan rumah rekan sekalian dan oleh karena itu kita juga akan melaksanakan kegiatan ini dengan menanami pohon di lahan perkarangan rumah.

“Terakhir, seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, makna yang lebih dalam tertanam dalam diri kita masing-masing, melibatkan seluruh anggota keluarga yang dengan tekad dan semangat tiada henti, berjuang dalam upaya penanaman pohon.

Marilah kita, bersama-sama dengan seluruh jajaran Polda Kepri, bersatu demi mewujudkan aspirasi masyarakat akan penghijauan sebagai tindakan yang memiliki dampak positif yang diharapkan oleh warga Negara kita,” – Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.