Personel Polres Bintan Lakukan Pengamanan Penyambutan Tahun Baru Islam 1445H di Kabupaten Bintan

Mimbarjurnalis.com|Bintan Menyambut tahun baru Islam 1445H yang jatuh pada hari hari Rabu 19/7/2023 sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bintan melaksanakan peringatan datangnya tahun baru Islam 1445H, Seluruh kegiatan tersebut dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Bintan dan Polsek jajaran, pada Selasa (18/07/2023)

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K. M.M. menyampaikan bahwa seluruh kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445H yang digelar oleh masyarakat kita lakukan pengamanan hingga ke Kecamatan terjauh yaitu Kecamatan Tambelan juga dilakukan pengamanan.

“Untuk kelancaran memperingati menyambut tahun baru Islam 1445H kami turunkan personil untuk melakukan pengamanan, tak hanya pengamanan lokasi pengamanan jalur juga kita lakukan”, Ujarnya.

Penyambutan datangnya tahun baru Islam 1445H yang digelar masyarakat antara lain di Kecamatan Gunung Kijang dengan melaksanakan Dzikir, Do’a bersama dan Pawai Obor yang dipusatkan di Mesjid An-Nur selanjutnya dilakukan Pawai Obor dengan berjalan kaki sejauh sekitar 2,5 Km.

Masyarakat Kelurahan Kijang Kita Kecamatan Bintan Timur juga menggelar penyambutan tahun baru Islam 1445H yang di pusatkan di Mesjid Al-Hasanah Kampung Sungai Datuk dengan tema “Jadikan Tahun Ini Lebih Baik Dari Tahun Kemarin”.

Masyarakat Kelurahan Kijang Kota juga melaksanakan pawai obor dengan berjalan kaki sepanjang sekitar 3 Km.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445H tahun 2023 berjalan dengan aman dan lancar, Sehingga Kamtibmas di Kabupaten Bintan Bintan tetap Kondusif”, tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

 

Editor: Yudi Armanda