Peresmian Musholla Miftahul Jannah Perumahan Sierra

Mimbarjurnalis.com – Peresmian Musholla Miftahul Jannah yang terletak di perumahan Sierra di Kelurahan Bukit Tempayan setelah di nanti selama 14 tahun. Dengan didirikannya Musholla di harapkan dapat mempermudah umat Islam untuk dapat melaksanan shalat fardu 5 waktu berjamaah di perumahan tersebut.

Terlebih di perumahan tersebut banyak di huni oleh kaum Nahdiyin, acara peresmian dan rutinan Lailatul itjima’ MWC NU Kecamatan Batu Aji dihadiri oleh beberapa banom (Badan Otonom) Nahdlatul Ulama mulai dari Gerakan Pemuda Ansor PAC Batu Aji, Banser, IPNU, Pagar Nusa, Fatayat, PMII, untuk ikut menjalin silaturahmi di kalangan masyarakat NU.

Peran besar bagi Ansor dan Banser untuk menjaga kerukunan umat beragama di Kecamatan Batu Aji mulai dari berdirinya Pimpinan Anak Cabang Ansor di Batu Aji.

“Kedepannya juga kami akan terus melakukan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kader Dasar yang nantinya akan dibantu oleh banom NU yang lain untuk bersinergi menambahkan kader Ansor di Kecamatan Batu Aji”, ucap Tartib Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Batu Aji yang terpilih kembali pada periode ke-2, juga ikut hadir di acara tersebut, hari Selasa malam (26/09/2023).

Pengguntingan pita secara simbolis untuk meresmikan Musholla Miftahul Jannah di lakukan langsung oleh tokoh setempat.

Acara yang bersamaan dengan kegiatan Lailatul itjima ‘ MWC NU Kecamatan Batu Aji itu di isi beberapa kegiatan mulai dari penampilan Kompang, pembacaan kitab suci Al-Qur’an dan Ngaji bersama yang di pimpin oleh KH. Iman Maschub. Pada akhir acara ditutup dengan do’a dan makan tumpeng bersama.