Korem 033/WP Laksanakan Program Serbuan Teritorial TNI

Mimbarjurnalis.com, Bintan – Serbuan Teritorial Serter TNI yang dilaksanakan oleh Korem 033/Wira Pratama sebagai salah satu bagian dari program TNI yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan Satkowil. Senin, (12/06/2023).

Melalui Serbuan Teritorial, Korem 033/WP sedang melaksanakan kegiatan sasaran fisik berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hal ini merupakan wujud kepedulian nyata TNI menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan juga membantu Pemerintah Daerah mengurangi angka kemiskinan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Korem 033/WP melaksanakan 10 sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masyarakat, 2 rumah ibadah dan semenisasi jalan yang berada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Senin (12/6/2023).

Memasuki hari ke 24 pengerjaan rehab RTLH dengan pencapaian hasil kerja yang telah mencapai 99% yaitu Sasaran 1 bapak. Ridwan, Sasaran 4 ibu. Supiyantika, sasaran 9 bapak. Nyono dan sasaran 10 bapak. Supriono. Sedangkan yang sudah mencapai 85% yaitu sasaran 3 bapak. Fuad, sasaran 7 ibu. Lisyanti, sasaran 2 Supriono, Sasaran 8 bapak. M. Yasin, dan yang sudah mencapai 75% yaitu sasaran 5 ibu. Siti Fauziah dan sasaran 6 bapak Bun Sak Kong Ricky. Sedangkan untuk Semenisasi sudah mencapai 75,% dan untuk sasaran rehab rumah ibadah sudah mencapai 97% yaitu Mushalla Alif Lam Mim dan Gereja GPDI Narwastu Suka Damai.

Selain RTLH Korem 033/WP juga melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada Panti Jompo dan yayasan Panti Asuhan berupa pemberian Sembako dan Sandang.

Kegiatan Serbuan Teritorial TNI TA. 2023 merupakan progam Bakti TNI, terhadap rakyat dengan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serbuan teritorial dilaksanakan oleh prajurit Korem 033/WP bersama dengan masyarakat sekitar sasaran fisik.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan teritorial TNI. Tujuannya untuk menumbuhkah kembali kerja gotong royong sebagai budaya Infonesia serta membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat, dengan harapan bisa lebih mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Melalui pelaksanaan RTLH ini, Korem 033/WP berupaya mewujudkan tujuan utama dari tugas pembinaan teritorial tersebut, yakni mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kepentingan pertahanan negara,” ucap Danrem.