Kisah Jemaah Haji Makassar Mengamati Asap di Mesin Pesawat Garuda

Mimbarjurnalis.com, Makassar – Pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 calon jemaah haji dari Embarkasi Makassar kembali mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin setelah mesinnya mengeluarkan percikan api. Di antara para jemaah, Rosida (51), menyaksikan asap keluar dari mesin pesawat.

“Saya lihat ada asap dari baling-baling pesawat. Benar-benar membuat saya tegang,” ujarnya kepada wartawan di Asrama Haji Sudiang pada Rabu (15/5/2024) malam.

Rosida menjelaskan, dia melihat kejadian itu setelah pesawat lepas landas selama sekitar setengah jam. Kini, dia merasa lega setelah pesawat yang dia tumpangi berhasil kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin.

“Alhamdulillah, lega rasanya. Awalnya saya khawatir, tapi untungnya kita masih dalam lindungan Tuhan,” katanya.

Dia menyebut keluarganya sempat khawatir setelah mendengar kabar mengenai masalah mesin pesawat. Namun, mereka merasa lega setelah menerima kabar dari Rosida.

“Orang tua saya khawatir karena saya tidak memberi kabar. Tapi saya sudah menghubungi mereka lewat telepon. Setelah itu, mereka merasa tenang,” tambahnya.

Rosida berharap perjalanan ibadahnya kali ini akan berjalan lancar dan tanpa hambatan. Dia juga berdoa agar selamat kembali ke Makassar setelah menunaikan ibadah haji.

“Semoga Allah melindungi kami dalam perjalanan ini. Kami memohon doa agar kami selamat sampai tujuan pulang dengan selamat,” harapnya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa 450 calon jemaah haji dari Embarkasi Makassar kloter V kembali ke Asrama Haji Sudiang setelah pesawat yang mereka tumpangi mengalami masalah mesin. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan 11 unit bus pada malam hari sekitar pukul 20.35 WITA.

Sumber: Detiksulsel