Jangan-Jangan Kadiskominfo Bintan Alergi Pada Media, HiWaDa Kepri Minta Bupati Robby Copot Kadis Kominfo Bintan.

Bintan, Kepri- Layanan informasi yang seolah tersendat antara media dan pemerintah kabupaten Bintan melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bintan menjadi perhatian oleh Himpunan Wartawan Daerah (HiWaDa) Kepri.

HiWaDa pun secara tegas meminta agar Bupati Kabupaten Bintan, Robby Kurniawan untuk segera mencopot Kadis Kominfo Bintan.

“Kebuntuan komunikasi antara media dengan Dinas Kominfo Bintan menjadi penyebabnya, bahkan kita menilai Kadiskominfo Bintan sengaja menutup diri dari media,” kata Ketua HiWaDa Kepri, Erfan Indriyawan, SP, saat diwawancarai awak media pada Minggu (21/05/2023).

Dijelaskan Erfan, program-program pemerintah yang dikomandoi oleh Bupati Bintan butuh publikasi karena itu berkaitan erat dengan kesejahteraan masyarakat, sehingga tersedianya informasi yang cukup adalah kewajiban dari penyelenggara negara, tidak hanya sebatas informasi perjalanan dinas Bupati dan kegiatan Bupati.

“Jika komunikasi Diskominfo dan Media itu buruk, maka Bupati Bintan yang paling sangat dirugikan karena dapat menimbulkan stigma negatif dimasyarakat terhadap keberhasilan pembangunan dan juga opini publik yang menyimpang akan sangat sulit untuk dinetralisir” ungkap Erfan. Erfan berharap, bupati Bintan dapat bertindak tegas dan mengambil langkah cepat dengan segera mencopot Kadiskominfo Bintan, karena dinilai tidak memiliki kapabilitas sebagai pejabat yang menjadi wajah terdepan kepemimpinan Bupati.

“Kita yakin Bupati tentu sangat menginginkan bermitra dengan banyak media dan juga sangat ingin banyak berita yang mempublikasikan dirinya dan pembangunannya tapi kondisi saat ini terbalik,” jelasnya

Dalam kesempatan itu, Erfan pun menjelaskan kalau dia akan melakukan aksi demo bila Bupati tidak segera melakukan perbaikan dan mencopot Kadis Kominfo Bintan.”Bila tidak ada perbaikan, kita akan lakukan aksi demo kepada bupati, tuntutannya Copot Kadis Kominfo Bintan,” pungkas Erfan. (Red)