Hendri Ketua IKA UNAND Kepri: Buka Bersama dan Santunan Yatim, Silaturrahmi dan Wujud Kepedulian terhadap sesama

Mimbarjurnalis.com, Batam – 18 Ramadhan 1445 H Ikatan Universitas Andalas (IKA UNAND) Kepri mengadakan acara Buka Bersama Alumni dan Santunan Anak Yatim Panti Asuhan yang diadakan di Kantor Sadar Group, Umrah dan Haji, beralamat di Ruko Grand Niaga Mas Blok A.63, Batam Center, kota batam, Jumat (29/3/2024).

Buka bersama IKA UNAND bersama Panti Asuhan

Buka bersama dan santunan Anak yatim IKA Unand Kepri dihadiri Ketua Dewan pembina H. Rudi Sakyakirti, SH.,MH, yang juga Kepala dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Sahat Manik, S.Ak selaku pembina, Drs.Abdul Jalil selaku Penasehat, Mohd. Iqbal, ST.,M.Kom dan dr. Vivi dewan pakar serta Pengurus IKA UNAND Kepri.

Dalam Sambutannya Hendri, S.Si., M.E, Ketua IKA Unand Kepri mengatakan bahwa IKA UNAND mengelar Buka bersama Alumni dan santunan anak yatim bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar Alumni Universitas Andalas dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap anak yatim serta memberikan kebahagiaan kepada mereka dihari yang berkah ini serta santunan ini tak berhenti kali ini saja namun akan ada program selanjutnya kerjasama dengan lembaga LazisMu kepri Muhammadiyah, ujarnya.

Hendri juga menyampaikan mengucapkan terimakasih terhadap Alumni UNAND yang selalu support kegiatan Pengurus sehingga IKA tetap eksis dan memberikan kontribusi nyata di kepulauan Riau, pungkasnya.

Lanjutnya, Hendri menjabarkan Program terdekat kedepan terkait dengan Pengukuhan IKA UNAND yang akan di gelar pada bulan Mai 2024 di hotel Golden Prawn.

Di tempat yang sama, Rudi Sakyakirti, SH., MH selaku Ketua Dewan Pembina dalam sambutan, “Kami Alumni UNAND akan selalu support kegiatan positif IKA Unand Kepri kedepan sehingga program yang dijalankan oleh pengurus bisa terlaksana dengan baik, banyak program yang bisa dijalankan salah satu nya memberikan training dunia kerja kepada lulusan unand yang akan masuk dunia kerja,” jelasnya.

H.Rudi Sakyakirti, SH, MH (Ketua Pembina IKA UNAND dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Batam)

Selaku Kadisnaker juga Rudi menjabarkan, “Dunia kerja khususnya Kota Batam memerlukan skill khusus untuk masuk ke dunia kerja tak cukup sekedar ijazah saja. maka dari itu, kita akan bantu lulusan UNAND untuk mendapatkan skill tersebut sehingga akan mudah dibersaing di dunia kerja, tutupnya.

Buka bersama dan santunan anak yatim dibuka dengan tausyiah serta makan bersama serta penyerahan Santunan kepada anak yatim 4 panti asuhan di Kota Batam. Program UNAND Kepri ini merupakan program rutin yang akan dijalankan oleh Pengurus IKA UNAND Kepri sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan akan kerjasama dengan berbagai pihak. (Red)