Dugong Trikora Beach Jika Dikelola Dengan Baik Bisa Menyamai Resort Bertaraf internasional

 

Bintan-Mimbarjurnalis.com, Pantai DUGONG Trikora Beach Desa Malang Rapat,kabupaten Bintan salah satu aset milik Pemkab Bintan memiliki pesona pemandangan yang cukup indah dengan hamparan pasir putih ditambah birunya Samudera jika dikelola dan ditata dengan baik fasilitas yang ada tatkala menarik dengan Resort bertaraf internasional.

Kini Pantai DUGONG Trikora Beach sejak dikelola oleh kelompok Pokdarwis , dengan kerja kerasnya selama tenggang waktu 5 bulan melakukan pembenahan serta trobosan terhadap fasilitas yang ada ,sehingga tamu yang berkunjung ke pantai DUGONG mulai bertambah jumlahnya.

Dengan bergairah nya lagi kunjungan tamu ke pantai DUGONG Trikora Beach, sebagai tujuan Destinasi wisata Pantai ,pemerintah sangat terbantu mendapat nilai tambah PAD dari penghasilan daerah.

Sukarno ketua Pokdarwis dan juga selaku pengelola pantai DUGONG Trikora Beach. mengatakan “selama 5 bulan ia dan pekerja lainya bertungkus lumus,bekerja keras melakukan pembenahan-pembehan fasilitas pantai DUGONG yang telah mengalami rusak parah, dengan menghabiskan dana pribadinya sebesar Rp 200 juta lebih.

“Seperti yang terlihat rumput tampak hijau,ia juga persiapkan¬† Baywatch penjaga pantai untuk menjaga orang berenang dan juga membuat fasilitas Snorkling,Kayaking”Kata Sukarno.

Disamping itu juga ia, mendapat masukan dari warga untuk memanfaatkan Fasilitas Kolam yang telah lama terbiar tanpa adanya perawatan.

Berdasarkan ide tersebut ia meminta izin dari Dinas Pariwisata untuk melakukan pembenahan terhadap kolam, yang rencananya akan dijadikan Arena permainan Bebek Bebek dan pembibitan ikan dan sepeda dayung seperti yang ada diHanaria”kata Sukarno.

Dengan minimnya dana telah terkuras habis untuk membenahi fasilitas pantai DUGONG yang rusak parah,hasil dari limbah sedotan lumpur ditambah pasir dijual kepada warga untuk memberikan upah para pekerja yang sedang melakukan pembersihan kolam”Tukas Sukarno.

Sukarno berharap, kedepannya agar Dinas terkait dapat memberi dukungan menyuport fasilitas dan peralatan seperti sampan, sepeda dayung, Bebek-Bebek, life jaket dan fasilitas lainnya demi menunjang Destinasi pantai DUGONG Trikora Beach”Haraf Sukarno selaku ketua Pokdarwis dan juga selaku pengelola DUGONG Trikora Beach. Kamis(24/5/24)

(Suhaimi)