Dewan Pengurus Nasional APPEKNAS Rakernas di Batam

Mimbarjurnalis.com, Batam – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pengusaha Pelaksana Kontraktor dan Konstruksi Nasional (APPEKNAS) dan berbuka Puasa Bersama di laksanakan di kota batam pada hari ini selasa, 2 April 2024 di Hotel Golden Prawn, Batam, Kepri.

Acara Rakernas Apeknas dan sekaligus buka puasa bersama tahun ini di laksanakan dengan Hybrid (Online dan Offline) meeting. Para undangan yang hadir via hybrid juga menyampaikan video singkat greetings selamat Rakernas Appeknas antar lain :
1. Ir. Indra Suhada. ST., M. T kepala Balai 1 Jasa Konstruksi Banda Aceh.
2. Dr.Susi Marni SE. MM Rektor Universitas Nagoya Indonesia
3. Dr.Nur Elfi Rektor universitas putra Batam
4. Dr Jontro Simanjuntak Rektor Institut Indobaru
5. ir Prastiwo Anggoro MBA. IPU, Asean Ing, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia kota Batam
5. Ar.Ir.Yusuf Danuwudjojo. M. PWK Ketua ikatan Arsitek Indonesia kepulauan Riau
6. Jadi Rajagukguk Ketua KADIN Batam.
7. Para peserta Rakerda dihadiri oleh pengurus dan anggota Appeknas.

Ketua Organisasi Committee (OC) Hendri Guchi S. SI., ME menyampaikan bahwa Rakernas dimulai dari Pukul 08.00 pagi dengan registrasi peserta baik online maupun offline (Hybrid).

Foto: Rakernas APPEKNAS Hybrid

Tambahnya, Rakernas ini juga dihadiri oleh perwakilan negara sahabat antara lain Mr Chia pengusaha dari Singapura bidang Smart Building dan Mr Segar dari Malaysia bidang Sertifikasi internasional.
Hasil dari Rakernas ini yakni :
1. Menetapkan Program kerja APPEKNAS 2025-2026.
2. Peningkatan kerjasama dan pemberdayaan anggota terus menerus
3. Pembentukan Lembaga sertifikasi badan usaha (LSBU) APPEKNAS setelah Appeknas lulus akreditasi tahun 2023 lalu
4. Mencalonkan Ketua Umum Appeknas Ir. Fandy iood ST. M. PWK., IPM sebagai calon Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) tahun 2025.

Ditempat yang sama, Ketua Umum APPEKNAS, Ir. Fandy Iood Siregar ST., M. PWK., IPM dalam sambutan nya menyampaikan terimakasih banyak atas kehadiran pengurus, anggota dan undangan.

Rakernas Appeknas mengharapkan dukungan penuh pemerintah dalam pengembangan jasa konstruksi berkelanjutan untuk Indonesia maju.
Fandy iood mengucapkan terimakasih kepada para pengurus dan anggota, panitia rakernas dan para undangan atas terlaksana nya Rakernas Appeknas dengan lancar dan ditutup dalam acara berbuka puasa bersama, terangnya.

Appeknas menyampaikan terimakasih banyak kepada LPJK dibawah pimpinan Ir. Taufik dan berharap semoga LPJK semakin maju dalam mendukung masyarakat jasa konstruksi Indonesia melalui pemberdayaan Asosiasi kontraktor dan konstruksi.

Fandy iood juga berharap agar aturan terbaru Terkait pelatihan asesor badan usaha dapat lebih cepat terealisasi dan segera disahkan oleh kementerian pekerjaan umum.

Dengan semangat undang undang jasa konstruksi No 2 tahun 2017 kementerian Pekerjaan umum semakin jaya dibawah kepemimpinan menteri Ir Basuki. Rakernas juga mendukung proyek proyek strategis nasional yang saat ini khusus di daerah rempang galang dapat dibuat kan aturan dan peraturan demi memperlancar dunia usaha konstruksi dengan tetap menjunjung tinggi kearifan lokal.

Proyek Strategis Nasional ini menjadi barometer kemajuan dunia konstruksi khusus nya dikota batam provinsi Kepri,” tutup Fandy iood.