Danrem 033/WP Tinjau Latihan Berganda Bintara dan Tamtama Remaja Yonif Raider Khusus 136/TS.

Mimbarjurnali.com, Batam – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M. SC., tinjau latihan Berganda Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) Bintara dan Tamtama Remaja Yonif Raider Khusus 136/TS yang di laksanakan di daerah latihan Tanjung piayu, Batam. Rabu (17/05/2023)

Danrem mengatan bahwa tujuan dari latihan Berganda ini adalah untuk membentuk sikap perilaku dan mental Bintara dan Tamtama Remaja baru agar memiliki semangat juang tinggi yang berdasarkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Selain itu juga untuk menyamakan pengetahuan militer umum dan keterampilan para Bintara dan Tamtama lulusan Lembaga Pendidikan Jajaran TNI-AD yang lebih dulu di Satuan, Sehingga memiliki kemampuan yang sama untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam jabatannya,” ujarnya.

Danrem menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yang di ikuti oleh 123 orang Bintara dan Tamtama Remaja Yonif Raider Khusus 136/TS juga untuk memupuk jiwa korsa, integritas, dan kebanggan yang tinggi kepada Satuan.

Di akhir latihan kegiatan dilanjutkan dengan Longmars sejauh lebih kurang 10 km dari daerah latihan menuju ke Mako Yonif Raider Khusus 136/TS.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Kasi Ops Kasrem 033/WP Kolonel Inf Mahmud, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Brahmantyo, Pasi Ops Lat Korem 033/WP Mayor Inf Istain Tamimi, Dankiban Yonif RK 136/TS Kapten Inf Febri Yendi. (Penrem 033/WP).